content top

Sabtu, 18 Desember 2010

All Office Converter All in One


Format dokumen Microsoft Office 2007 memang berbeda dengan versi office pendahulunya. Ini yang membuat banyak orang yang menggunakan aplikasi Microsoft Office mengeluh saat file dokumen berekstensi docx atau xlsx, misalnya, tidak dapat dikenali di Microsoft Office 97, 2000, XP atau 2003. Sama juga keluhan lainnya, yang juga sering saya temui, kendala untuk mengedit dokumen-dokumen berbentuk pdf.

Maunya pihak Microsoft, mungkin, biar semua orang berduyun-duyun meninggalkan aplikasi office versi lama beralih ke Microsoft Office baru yang hampir semua fiturnya berubah total.

Pada office 2007 diperkenalkan sistem windows live dengan sistem menu tab untuk efisiensi kerja (sebelumnya drop-down menu). Keunggulannya, sistem sangat cerdas untuk memilah-milah fitur sesuai dengan kebutuhan penggunanya, sehingga mempercepat kinerja. Secara teknis, Office 2007 memang menawarkan perubahan yang signifikan dengan menggunakan basis xml untuk mengkompress file sehingga penyimpanan dapat dibuat lebih kecil dibanding versi sebelumnya (efeknya perubahan total ini membuat orang butuh banyak waktu dan pikiran untuk menguasainya).

Microsoft memang akhirnya mengeluarkan Microsoft Office Compability Pack yang menjadi solusi untuk membuka file berbasis xml agar dapat dibaca di office versi lama. Download langsung dari situs microsoft, disini (27 MB). Setelah terinstal dengan baik, file dokumen dapat di edit, simpan, di versi 2000, office XP, atau 2003.

Setelah Docx Converter, yang juga dibutuhkan banyak orang adalah Pdf Converter. Lebih bagus lagi bila keduanya terdapat dalam satu aplikasi atau All in One. Salah satu software yang terbaik saat ini adalah All Office Converter yang memiliki keunggulan dapat mengkonversi seluruh file-file office dan juga file berbentuk gambar (ambil filenya disini).

Software ini dapat mengkonversi dokumen office yang berbeda seperti di word (.doc, .docx, docm), excel(.xls, .xlsm, .xlsx), powerpoint (.ppt, .pptx, .pptm), juga file office lain seperti pdf, htm, html, rtf, txt.
Juga fitur merubah file gambar/image ke format jpg, gif, wmf, tif, emf, tga, rle, dan png.

BACA JUGA ARTICLE TERKAIT LAINNYA
content top